Friday, March 30, 2012

"KONVEKSI" BANDUNG makloon

Nah saat ini kita membahas apa itu makloon, bukan harap makloon yaaaa...hehehehe
konveksi bandung sangatlah banyak, bukan banyak lagi tapi udah menjadi syarat kalo di bandung itu banjir pengrajin pakaian. dari mulai bordir, sablon, payet,jahit, hingga finishing.
Ada beberapa hal bagaimana kita melakukan makloon kepada orang lain, pertama jangan lupa bismillah dulu..hehehe itu mah rada wajib.
kita pilih dulu harga patokan yang kita inginkan, jangan tergiur dengan alasan para pengrajin klo harga ini atau itu, cobalah tetap teguh pada pendirian, apabila tidak cocok dalam hati, jangan anda lakukan, carilah lagi tempat makloon yang sesuai dengan karakter anda dari sisi harga maupun prilaku pengraji. Banyak daerah home industry yang ada di bandung diantaranya cicadas, cijerah, majlaya, soreang, banjaran, suci, cicaheum, antapani.wahhh masih banyak lagi dah...
Nego harga sangat penting untuk HPP anda, setelah cocok harga barulah anda lakukan apa yang namanya penanda tanganan MOU dengan itu anda bisa komplen jika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang telah disepakati bersama.
Jadi intinya makloon itu menyuruh orang lain mengerjakan pekerjaan kita...gitu meren hehehhe

No comments:

Post a Comment